Salah Pilih VCO Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan

Waduh, Minyak Kelapa Ternyata Tak Baik Jika Diminum Langsung! Ini Alasannya.

Sejak supermodel cantik Miranda Kerr membongkar rahasia cantiknya, banyak orang yang mengikuti jejaknya. Mantan istri Orlando Bloom ini mengaku selalu minum minyak kelapa dara 4 sendok makan sehari sejak ia berumur 14 tahun. Minyak kelapa ada yang diminum langsung, ada juga yang dicampur dengan salad, dan ada juga yang dituang dalam minuman teh hijaunya. Karena kebiasaannya ini, Miranda jadi memiliki rambut yang berkilau, tubuh ramping, dan kulit yang berkilau. Gwyneth Paltrow dan Kourtney Kardashian pun juga menggunakan trik yang sama.
Namun, apakah kebiasaan ini memang bagus dan tidak memiliki efek buruk pada kesehatan?


Minyak Kelapa Juga Bisa Menimbulkan Bahaya
Meski minyak kelapa dara punya manfaat yang baik dan TIDAK TERBUKTI menjadi penyebab serangan jantung, namun Anda juga perlu waspada dengan efek meminum minyak kelapa secara sembarang, karena tidak semua minyak kelapa adalah sama,
World Health Organization baru-baru ini memberi peringatan bahwa meminum minyak kelapa terlalu banyak justru bisa memberi efek yang kurang baik bagi kesehatan. Pendapat itu karena tidak semua minyak kelapa memiliki khasiat kesehatan yang sama, beda cara produksi akan berbeda pula khasiat dan kemanfaatannya.
Lemak jenuh yang dikonsumsi terlalu banyak (terutama dalam sehari) inilah yang justru akan meningkatkan level LDL dan bisa menyebabkan penumpukan plak dalam pembuluh darah.
Namun, memutus konsumsi lemak jenuh juga menjadi langkah yang kurang tepat, karena pada dasarnya tubuh memang membutuhkan lemak jenuh. Jadi, apa yang sebaiknya Anda lakukan?
1. Periksa minyak kelapa yang Anda gunakan. Apakah benar-benar minyak kelapa dara? ataukah hanya minyak kelapa biasa. Jangan mudah tergoda untuk mencoba produk dengan label "MCT oil" atau "Minyak Kelapa Murni" jika minyak tersebut bukan minyak kelapa dara yang sebenarnya (virgin oil), karena minyak kelapa yang berkhasiat untuk kesehatan bukanlah minyak kelapa yang diMURNIkan. Minyak yang sudah dimurnikan biasanya memiliki manfaat kesehatan yang rendah.
2. Perhatikan takarannya. Jika ingin mendapatkan manfaat yang tepat dari minyak kelapa dara, pastikan saja Anda tidak mengonsumsinya terlalu banyak, cukup 4 sendok makan dalam sehari.
3. Jangan berfokus pada lemak jenuh dalam minyak kelapa saja. Seimbangkan nutrisi lainnya, seperti protein, zat besi, atau serat. Olahraga juga penting. Menjaga kesehatan tak cukup dengan menjaga pola makan. Tubuh yang rutin bergerak akan memperlancar peredaran darah, memperkuat tulang, dan menyehatkan tubuh.


Manfaat Minyak Kelapa
Sebelum kita membahas yang rumit-rumit mengenai minyak kelapa, ada baiknya Anda mengetahui dulu alasan Miranda dan banyak wanita lainnya memilih minyak ini sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Minyak kelapa yang dimaksud adalah minyak kelapa dara atau virgin coconut oil yang juga disebut sebagai superfood, istilah yang diberikan pada bahan alami yang memiliki berbagai manfaat dan biasanya konsentrasi kandungannya lebih kuat jika dibandingkan dengan bahan alami yang memiliki manfaat sejenis.

Minyak kelapa dara adalah sumber terbesar untuk lemak jenuh, dengan hampir 90% asam lemaknya termasuk jenuh.
Lho, bukankah lemak jenuh itu penyebab kolesterol? Belum tentu ! Ada penelitian yang membuktikan bahwa kebanyakan lemak jenuh ini tidak berbahaya dan tidak menjadi penyebab utama serangan jantung.
Kabar baiknya, lemak jenuh dalam minyak kelapa dara memiliki karakter yang berbeda dengan lemak jenuh yang ditemukan di tempat lain, seperti pada keju atau daging steak. Minyak kelapa dara atau VCO mengandung Medium Chain Triglycerides (MCTs) yang memiliki karakter mudah di-urai di dalam tubuh. Jika biasanya lemak jenuh tersimpan dalam tubuh sebagai cadangan lemak, maka lemak jenuh pada minyak kelapa akan langsung diolah dalam sistem pencernaan. yang kemudian akan dibentuk sebagai sumber energi yang instan (yang langsung digunakan tanpa tersimpan) atau diubah menjadi ketone yang punya efek terapeutik untuk penderita Alzheimer.
Manfaat lainnya, minyak kelapa bisa menahan rasa lapar, serta dapat langsung digunakan pada kulit karena kandungan pelembapnya yang tinggi. Minyak ini juga memiliki manfaat anti-oksidan yang sangat baik serta bisa menjadi anti-septik jika digunakan berkumur dengan teknik oil-pulling.


Extra Virgin Coconut Oil
"Tidak semua minyak kelapa adalah sama" karena VCO (minyak kelapa dara) produksi kami jelas berbeda dengan minyak kelapa lainnya. Kami menggunakan Santan murni kelapa segar, bukan santan yang bercampur dengan air. VCO produksi kami di proses dengan cara Cold Sentrifuge (metode dingin-putaran cepat) yang dalam masa 10 jam sudah dibotolkan. Proses dingin (Cold Processed) dan cepat yang kami lakukan adalah untuk menjaga kualitas minyak kelapa dara (VCO) yang akan Anda konsumsi, itu sebabnya VCO produksi kami disebut sebagai Extra Virgin Coconut Oil, dan sudah pasti Extra VCO ini tidak menggunakan bahan kimia pengawet, santan kelapa tidak dimasak dan tidak menggunakan enzim untuk fermentasi, berkhasiat untuk Kesehatan tubuh dan Perawatan kecantikan.
Tersedia dalam Kemasan 100 ml untuk konsumsi dan untuk perawatan kulit, aman untuk bayi dan ibu menyusukan.

Hp.0813-8124-9280
SMS.0813-8124-9280
WhatsApp: +6281381249280

Baca juga:
Keajaiban Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

Postingan populer dari blog ini

Obat HIV AIDS dengan Extra VCO

Harga Extra VCO di Medan

Cara Bersihkan Wajah dengan Bahan Alami Minyak Kelapa Murni