Khasiat VCO

CARA PENGGUNAAN EXTRA VIRGIN COCONUT OIL
DIMINUM. Kreasikan dengan minuman favoritmu. Kamu bisa mencampurnya dengan kopi, jus, smoothies, oatmeal, sereal atau bisa langsung diminum dari sendok makan. Pilih saja sesuai selera.
DIOLES. Extra Virgin Coconut Oilmampu menyembuhkan kulitmu yang alergi, ruam, dan terluka. Untuk menutrisi dan melembapkan, oleskanlah MEDANVCO pada rambut, kulit kepala, dan seluruh tubuh. Aman untuk membersihkan make-up di sekeliling mata. Juga nyaman dan efektif digunakan sebagai sunblock.
DIMASAK Bisa disemprotkan untuk memasak, untuk menumis, sebagai campuran untuk membuat salad dan kue, serta adonan lainnya. Ibu-ibu pun bisa menggunakannya sebagai minyak goreng yang sehat dan alami.
OIL PULLING. Untuk menjaga kesehatan mulut, berkumurlah dengan lembut menggunakan 1 sendok makan Extra Virgin Coconut Oilselama 10-20 menit (jangan ditelan). Mulut, gigi, dan gusi pun akan menjadi lebih sehat. Dan nafas akan menjadi lebih segar.

PENTING
Yakinkan diri Anda bahwa kesembuhan datang dari Allah, pemilik semesta Alam.
Pastikan membaca Bismillahirrahmanirrahim, setiap sebelum digunakan.
Gunakan /Minumlah secara Rutin.

VCO Cold Centrifuge Extracted

PENGGUNAAN VCO UNTUK DIMINUM LANGSUNG
Sulit Buang Air Besar, Sembelit: 2 sdm, sehari 3 kali.
Wasir, Ambeien atau Hemorhoid: 2 sdm (boleh 3 sdm) VCO sehari 3 kali, secara rutin selama 30 hari (boleh dicampur dengan 1 buah tomat rebus). Dapat dioleskan pada pada anus yang terluka.
Masuk Angin: minum 2 sdm, sehari 3 kali, dan oleskan merata pada bagian punggung saja atau perut perut saja.
Diare: 2 sdm, tunggu sampai buang air lagi kemudian minum 2 sdm lagi.
Flu Berat, Batuk membandel, radang tenggorokan: (2 sdm + 1 sdm madu + 8 tetes jeruk nipis) 3 x sehari, selama 5 hari.
Untuk Suplemen menjaga kesehatan, untuk Dewasa : 1 sdm, 1 x sehari setelah makan. untuk Anak-Anak : 1 sdt, 1 x sehari setelah makan. VCO dapat dicampur dengan air susu, jus, bubur, air sirup, sup, tanpa mengurangi khasiatnya dan tanpa efek samping.
Untuk Stamina Tubuh agar tidak mudah kelelehan saat berolah raga: 2 sdm diminum langsung sebelum berolahraga atau bekerja, kemudian minum air putih. Dapat juga 2 sdm VCO dicampur dengan 1 sdm madu dan 1/4 gelas air putih lalu diaduk dan diminum.
Rheumatik, tulang terasa linu, asam urat: 2 sdm, 2 kali (atau 3x) sehari selama 10 hari, setelah kadar asam urat normal minum 2 sdm tiap hari.
Sariawan, Gusi berdarah, Sakit gigi, infeksi gusi : 2 sdm, dikumur minimal 5 menit, 3 x sehari.
Asma : 2 sdm tiap hari.
Infeksi saluran pencernaan : 2 sdm, 3x sehari, 1 bulan.
Plak atau karang gigi, Bau Mulut: 1 sdm, dikumur 3 menit setelah gosok gigi. Vco bisa berfungsi sebagai antibakteri di mulut, US National Library Of Medicine (www.ncbi.nlm.nih.gov/ pubmed/ ) No:21333271.
Keputihan pada wanita (Pek Tai): 2 sdm, 3x sehari selama 1 bulan. (VCO boleh digunakan untuk mencuci keputihan, caranya gunakan spet 5cc).
Kanker : 2 sdm, 3 x sehari minimal selama 1 bulan, kalau ada benjolan di tubuh juga dioles tipis, setelah meresap diulang lagi minimal 3 x sehari.
Batu Ginjal, infeksi saluran kencing: 2 sdm, 2 x sehari selama 30 hari, banyak minum air putih.
Kadar Lipoprotein (A) >20 mg/dL (kolesterol LDL) menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan Jantung Koroner atau Stroke : minum 2 sdm, 3 x sehari. (anjuran: rutin untuk kontrol kadar Lipoprotein (A) ).
Herpes : minum 2 sdm, 2 x sehari selama 2 minggu dan oles tipis pada permukaan kulit yang ada bercaknya, setelah meresap diulang lagi minimal 3x sehari.
Gondok : minum 2 sdm, 2x sehari selama 30 hari, dan oleskan pada benjolan 1x sehari.
Membentuk Berat Tubuh Ideal (menambah berat bagi yang kekurangan berat), Karena VCO membantu fungsi tiroid tetap terjaga dan hilangkan stress pada pangkreas. minum 2 sdm sesudah makan, 3 x sehari.
Menurunkan berat badan (Obesitas) : 20 menit sebelum makan, minum 2 sdm VCO, 3 x sehari. Lakukan aktifitas fisik, minimal 30 menit tiap hari.
Cegah OSTEOPOROSIS dan OSTEOARTRITIS, cegah Kanker Prostat, bersihkan Nikotin dalam tubuh: minum 2 sdm tiap hari.
Diabetes: untuk Kadar Gula sampai 400, 2 sdm, 2 x sehari. untuk Kadar Gula diatas 400, 2 sdm 3 x sehari. Diminum 15 menit sebelum makan. minimal 2 bulan sampai 6 bulan, tergantung kronisnya penyakit. Cek kadar gula tiap minggu. Untuk kadar gula yang sudah normal, dosis pemakaian cukup 1 sdm, 2 x sehari, sesudah makan.
Memperlancar Kelahiran (usia kandungan 8 bulan) dan menyehatkan janin, Menjaga kwalitas ASI bagi Ibu menyusui : minum 1 sdm tiap hari.
Menjaga kesehatan bayi (usia bayi diatas 6 bulan): campur bubur/ makanan bayi dengan 5 tetes vco cukup 1 x sehari.
Busung Lapar : minum 2 sdm 3x sehari, oleskan pada bagian yang kembung saja, jangan terkena pusar.
Khusus untuk wanita hamil atau menyusui yang terinfeksi virus HIV, TORCH (Toxoplasma, Rubella, CMV, dan Herpes), Cacar Air, Hepatitis, Alergi, Kanker/Tumor. Dianjurkan mengkonsumsi VCO minimal sebanyak 1000 ml. Dosis pemakaian 2 sdm VCO + Madu 2 sdm + 1 gelas air putih dicampur dan diminum sesudah makan, 3 x sehari. Dikonsumsi selama hamil /menyusui. Hal ini akan memberikan jumlah yang diperlukan baik asam laurat, asam kaprat, asam kaprilat untuk mencegah bayi/janin tertular virus, juga untuk mematikan virus.
Untuk konsumsi sehari - hari,
Pria dan Wanita mulai usia 13 tahun ke atas : Minum 2 sendok makan/hari.
Anak-anak : 1 sendok teh,
Balita : 1/2 sendok teh,
Bayi : 1/4 sendok teh atau 1 sampai 2 tetes, atau oleskan kebibirnya.
* Keterangan:
sdm = sendok makan (sekitar 7 ml). sdt = sendok teh (sekitar 3 ml).
Jika ingin VCO dicampur dengan air maka gunakan air bersuhu netral (tidak panas dan tidak hangat karena akan mengurangi zat-zat penting didalamnya. Pada suhu 35C asam kaprat akan terurainya, suhu 60C asam kaproat hilang, suhu 80C, asam kaprilat menguap, suhu 300C asam laurat hilang. Setelah VCO dicampur dengan air harus diminum dalam waktu setengah jam agar zat-zat penting di dalamnya tidak sampai terurai
Untuk pengobatan (karena sakit) dapat diminum lebih dari 2 sendok setiap harinya, yaitu pagi hari 20 menit sebelum sarapan pagi, siang hari dan malam hari sebelum tidur. Baiknya dikonsumsi juga 1 jam sebelum tidur karena pada saat inilah tingkat efektifitas meningkat.
Suhu rendah akan menyebabkan VCO membeku, VCO mulai membeku pada suhu 18C kebawah).


PENGGUNAAN VCO UNTUK DIOLESKAN
Ketombe, kutu rambut : 2 sdm (seberapa cukupnya) VCO tuang dalam mangkuk, oleskan merata pada kulit kepala sambil dipijat-pijat, diamkan minimal 1 jam. kemudian boleh dibilas atau cuci rambut dengan shampoo yang biasa digunakan, atau lakukan tiap malam menjelang tidur dan bilas pada pagi harinya. minimal 5x berturut-turut.
Rambut Rontok, Mengatasi kebotakan, menyuburkan rambut: 2 sdm VCO (14 ml atau seberapa cukup) tuang dalam mangkuk, ulangi lagi jika VCO sudah meresap dalam kulit kepala, lakukan minimal 3x sehari, lakukan secara kontinyu sampai rambut tumbuh kembali (minimal 17 hari sampai 1 bulan, Kulit kepala akan berubah menjadi merah tua kemudian setelah beberapa hari menjadi merah muda dan biasanya rambut akan mulai tumbuh setelah 2 minggu). Serta oleskan pada kulit kepala sambil dipijat tiap malam dan bilas pada pagi harinya. Diikuti dengan minum 2 sdm VCO tiap hari untuk menetralisir hormon DHT. sebaiknya rambut dipotong pendek terlebih dahulu untuk mempermudah dan menghemat pemakaian VCO. Lihat di “en.wikipedia.org/wiki/Baldness”, hal Penjelasan penyebab umum kebotakan pada pria: Kebotakan disebabkan oleh hormon DHT (Dihydrotestosterone/Androstanolone/ C19 H30 O2 ) yang dapat bersembunyi di kantung rambut.
Melebatkan rambut bayi: oleskan merata pada kulit kepala, 60 menit sebelum dimandikan. tiap hari selama 1 bulan. lebih baik jika rambut bayi digundul terlebih dahulu. (tersedia juga VCO aroma pandan).
Iritasi (ruam yang menyebabkan gatal) pada kulit bayi atau akibat penggunaan popok: setelah dimandikan atau sewaktu penggantian popok oleskan tipis pada kulit yang mengalami iritasi.
Gatal pada kulit (bayi dan dewasa), gatal karena ulat bulu, digigit serangga, digigit binatang: oleskan tipis pada bagian kulit yang dikehendaki, jika sudah meresap (kering) ulangi lagi hingga 3 kali.
Eksim, Kadas, Kudis, Bisul, Jamur pada kaki/kutu air, korengan : gunakan kapas yang sudah dibasahi VCO dan oleskan 4 kali sehari.
Haluskan kulit, pecah-pecah pada telapak tangan atau kaki, Bibir kering dan pecah-pecah, Melembabkan kulit kering dan bersisik: setelah mandi oleskan tipis pada kulit, setelah 20 menit VCO meresap kedalam kulit.
Luka bakar atau tersentuh benda panas, atau karena air panas harus segera dilumuri dengan VCO pada bagian yang terluka.
Bersihkan luka dengan VCO: dapat digunakan sebagai pertolongan pertama pada luka tersayat atau luka berdarah.
Mempercepat penyembuhan luka lama / luka baru, luka sayat, bengkak, memar, bekas operasi baru, jahitan setelah melahirkan, bekas setelah di bekam atau bekas dipijat atau setelah kerikan: oleskan atau teteskan VCO, jika sudah meresap (kering) ulangi lagi hingga 3 kali. Lakukan selama 5 hari berturut-turut. VCO sangat baik dioleskan pada luka karena membantu membunuh bakteri/virus/jamur dan meningkatkan perbaikan sel (mempercepat proses penyembuhan). VCO tidak perih di luka, sehingga cocok untuk anak-anak.
Hilangkan Jerawat: oles tipis di tempat yang ada jerawatnya, setelah meresap ulangi lagi, minimal 3 x sehari. Kandungan Asam laurat dalam vco mempunyai potensi mengatasi jerawat khususnya yang disebabkan oleh Propionibacterium acnes. lihat US National Library Of Medicine (www ncbi.nlm.nih.gov/ pubmed/) No:19387482.
Hilangkan bekas jerawat, flek hitam, kulit wajah kasar/bersisik, kulit wajah berminyak, kerut diwajah dileher didahi, menghaluskan dan melembutkan kulit wajah : tuang vco secukupnya dalam mangkuk, gunakan kapas dan oleskan pada wajah tiap malam, selama 15 menit sambil dipijat lembut dan biasanya VCO akan meresap dalam kulit, lakukan secara kontinyu selama 6 bulan untuk dapatkan wajah lembut dan berseri. VCO mengandung Vitamin E (antioksidan) yang memperbaiki dan mengganti semua sel yang rusak. VCO natural sehingga tidak dapat digabung dengan Kosmetik Kimia. Jika digabung akan menimbulkan jerawat. Sebaiknya selama terapi dengan vco, hentikan pemakaian kosmetik kimia.
Minyak Pijat / urut: 1 sdm VCO dicampur dengan minyak kayu putih menjadi minyak pijat yg menyehatkan atau dengan body lotion/baby oil menjadi minyak pijat yang menyegarkan
Membersihkan cat minyak yang melekat pada kulit tubuh. Oleskan pada noda yang menempel, gosok beberapa saat, siram dengan air.

PENGGUNAAN VCO UNTUK DITETESKAN
Sakit telinga atau infeksi telinga (congek) : 3 tetes VCO.
Iritasi mata akibat las listrik, mata merah/belekan, mata memar/bengkak: 3 tetes VCO.

PENGGUNAAN VCO UNTUK MENGGORENG atau CAMPURAN MAKANAN
Sebagai minyak goreng.
Sebagai pengganti margarine, gurih yang menyehatkan. Contoh Oleskan roti tawar dengan 1 sdm VCO beku.
Campurkan 2 sdm VCO kedalam nasi yang baru matang dalam rice cooker, aduk rata, nasi jadi pulen dan gurih serta tahan lama.
.....


Cara Alami Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah
Christallia Lie  Christallia Lie | 22 November 2016
Ayo, coba cek telapak kaki bagian belakang atau tumit Anda, apa ada kulit yang terkelupas dan membentuk garis-garis? Ini dia yang disebut dengan tumit kaki pecah-pecah. Umumnya masalah ini timbul pada kulit area kaki yang cenderung kering. Kulit kaki kehilangan elastisitasnya dan terlihat seperti retak. Namun ada juga beberapa faktor lainnya seperti dehidrasi pada kulit, salah memilih jenis alas kaki, hingga memakai sabun yang kurang cocok untuk kulit kaki.

Walau masalah ini terlihat ‘sepele’, tapi jika didiamkan terlalu lama, kaki yang kering punya potensi luka dan akan lebih rentan terserang infeksi. Langkah awal mengatasinya adalah dengan mengembalikan kondisi kulit area kaki yang kering menjadi lembap. Nah, berikut ini ada dua cara ampuh yang bisa Anda praktikkan: merendam kaki dan menggunakan pelembap dengan bahan-bahan alami!
GUNAKAN PELEMBAP SESUDAH BERAKTIVITAS
Tumit kaki pecah-pecah terjadi karena kaki kurang terjaga kelembapannya. Maka dari itu, Anda perlu rutin memakai pelembap sesudah beraktivitas agar kulit tetap elastis dan mengurangi potensi kulit kering. Jika produk pelembap untuk kaki sudah dicoba tapi hasilnya belum memuaskan, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Pastikan kaki dalam keadaan bersih terlebih dahulu ya 🙂

1. MINYAK KELAPA DAN CUKA APEL

Selain bermanfaat bagi kulit wajah, minyak kelapa juga bisa melembapkan kondisi kaki yang cenderung kering. Cara aplikasinya yaitu rendam kaki terlebih dahulu dengan salah satu campuran bahan alami di atas, gosok tumit menggunakan batu apung atau alat khusus pedicure, lalu bilas dengan air bersih. Kemudian oleskan campuran minyak kelapa dan cuka apel agar kulit kaki semakin lembut.

Tumit Kaki Pecah-Pecah
BAHAN-BAHAN YANG DIBUTUHKAN: UTAMA SPICE VIRGIN COCONUT OIL – 100 ML RP41.800 (BELI DI SOCIOLLA), CUKA APEL


Tumit Kaki Pecah-Pecah
BAHAN-BAHAN YANG DIBUTUHKAN: MANGKUK, PISANG

EKSTRA TIPS:
PILIH SEPATU DENGAN UKURAN YANG TEPAT
Banyak di antara Anda yang mungkin ‘memaksakan’ untuk memakai sepatu incaran walaupun ukurannya kurang pas. Namun, ini bisa menyebabkan tumit kaki jadi pecah-pecah, lho. Oleh karena itu, sesuaikan ukuran sepatu dengan kaki agar tetap nyaman dan tidak merusak kesehatan kulit kaki.

GUNAKAN KAOS KAKI SEBELUM TIDUR
Setelah melakukan rangkaian rutinitas di atas, Anda bisa memakai kaos kaki saat tidur agar kulit kaki terlindung dari paparan udara AC. Pilih juga kaos kaki berbahan katun yang mampu membuat kulit bernafas dengan baik.

PERBANYAK KONSUMSI AIR PUTIH
Kalau poin satu ini wajib Anda lakukan! Karena salah satu penyebab tumit kaki pecah-pecah yaitu dehidrasi pada kulit. Jadi, sebaiknya jagan juga kelembapan kulit dari dalam dengan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari.


..........


Memutihkan Gigi yang Bisa Anda Coba
1. Oil Pulling
Oil pulling sebenarnya sebuah metode kuno yang telah dikenal lama oleh masyarakat India untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi dengan cara berkumur. Teknik ini menerapkan minyak khusus yang dipakai untuk berkumur, bisa dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Berkumurnya pun tidak dilakukan asal-asalan karenanya setidaknya perlu waktu sekitar 15 hingga 20 menit. Setelahnya dilanjutkan dengan berkumur lagi dengan air dan sikat gigi seperti biasa. Oil pulling ini sebenarnya tak hanya untuk memutihkan gigi namun juga menyingkirkan bau mulut dan mencegah plak pada gigi.

..........

Bali Alus Coconut Scrub.
Merawat kesehatan kulit tentu tidak terpaku hanya pada wajah saja, namun juga kulit tubuh. Setuju kan? Untuk merawat kulit tubuh, selain dari dalam melalui makanan dan minuman yang dikonsumsi, diperlukan juga perawatan dari luar. Apalagi kulit tubuh juga sering terpapar kotoran serta debu. Membersihkan hanya dengan sabun mandi saja tidaklah cukup. Hal inilah yang membuat saya mulai rajin melakukan perawatan kulit tubuh dengan menggunakan body scrub. Alasan utama memilihnya simpel: bisa dilakukan di rumah, cepat, dan hemat. Nah, saat melihat serangkaian produk lokal Bali saat jalan-jalan, saya akhirnya membeli Bali Alus Coconut Scrub. Sebelumnya, saya pernah baca kalau kelapa punya banyak khasiat untuk kulit, dan nama Bali Alus juga sudah tergolong sebagai salah satu brand lokal yang terkenal. Makin penasaran deh jadinya. Katanya sih, body scrub ini bisa bantu membersihkan kotoran dari, membuat kulit lebih lembap, bersih, dan menjaga kesehatannya. Hmm… benar nggak ya?

Bali Alus Coconut Scrub ini memiliki tekstur seperti pasta yang sangat kental dan menyerupai lulur. Saat dioleskan, saya tidak merasakan adanya butiran-butiran seperti scrub pada umumnya. Pada coconut scrub ini, terdapat parutan kelapa. Sepertinya sih parutan kelapa inilah yang akan “membantu” proses eksfoliasi kulit. Kandungan utama kelapanya berfungsi untuk melembapkan, melembutkan, dan menyamarkan bekas luka.
Kalau berbicara tentang aroma, scrub ini punya wangi yang agak kuat menurut saya. Sekilas sih wanginya seperti melati. Namun jika dicium lebih dalam, ada sedikit aroma kelapanya juga

Cara pakai coconut scrub ini sangat mudah seperti scrub pada umumnya. Menurut cara pakai pada kemasan, cukup usapkan pada seluruh tubuh dengan gerakan memutar sambil sedikit dipijat menggunakan jari atau telapak tangan. Setelah itu, diamkan selama 15 menit dahulu sebelum Anda bilas. Kalau saya lebih memilih untuk terus menggosok kulit secara perlahan hingga kotoran di kulit terangkat dan terasa benar benar bersih. Scrub ini bisa digunakan sebelum atau sesudah mandi.
Setelah menggunakan produk ini, kulit langsung terasa lebih halus dan lembut.
Ingredients
Cocos nucifera powder, Milk Lipid, Oryza Sativa Bran Extract, Aqua, Milk Protein (Lactis Proteinum), Coconut (Cocos Nucifera) Extract, Olive (Olea Europaea) Oil.

...............


MINYAK BEKAM
terapi bekam, metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah kental yang mengandung toksin atau racun keluar dari dalam tubuh.


Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Inilah Efek yang Terjadi Jika Anda Ketagihan Melakukan Terapi Bekam, http://kaltim.tribunnews.com/2016/06/24/inilah-efek-yang-terjadi-jika-anda-ketagihan-melakukan-terapi-bekam.
Penulis: Ayuk Fitri
Editor: Trinilo Umardini


Cara Alami Memutihkan Ketiak
Oleh Indonesia Coconut
Di dunia kecantikan minyak kelapa sudah tidak asing lagi. Minyak kelapa banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit dan juga menjaga keindahan rambut. Minyak kelapa juga efektif untuk memutihkan kulit ketiak sobat.Caranya oleskan minyak kelapa murni ke kulit keiak. Kemudian pijat merata di ketiak sobat dan diamkan beberapa saat hingga meresap ke dalam kulit.

.......

VCO Obat Radang Tenggorokan
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 19.33  In: Cara Pakai VCO, Manfaat VCO
Penyakit radang tenggorokan atau Uvula yang Bengkak.
Uvula merupakan bagian tubuh yang yang letaknya berada dalam organ di area tenggorokan (faring). Uvula masih banyak dari para ilmuan dan para pakar dokter mencari apa fungsi sehingga ada daging yang tergantung pada tenggorokan. Mereka menguji beberapa percobaan pada orang yang memiliki uvula dan orang yang tidak memiliki uvula dengan jalan pemotongan, atau disebut dengan istilah uvulopalatopharyngoplasty.

Dari hasil peneltian, ditemukan banyak teori menarik tentang uvula ini. Berikut adalah beberapa hal ilmuwan telah memperkirakan tentang uvula dari waktu ke waktu:
Orang yang tidak memiliki uvula sering merasakan haus dan tenggorokan kering saat sedang berbicara. Mereka juga kesulitan untuk makan karena makanan jadi lebih sulit ditelan.
Uvula membantu mendorong makanan dan air yang masuk ke dalam mulut untuk melewati kerongkongan dan masuk ke dalam perut.

Uvula berfungsi untuk mengatur gerakan refleks tenggorokan saat kita ingin muntah.
Walaupun terlihat kecil ternyata uvula memiliki fungsi yang sangat penting untuk kehidupan manusia.
pertanyaannya apakah uvula ini bisa juga merasakan sakit seperti bengkak?
Pembengkakan uvula kemungkinan terkait dengan radang tenggorokan (faringitis).
Adakah nyeri menelan?
Rasa kurang nyaman di tenggorokan?
badan meriang, atau flu dan batuk?

Penyakit radang tenggorokan ini seringkali berkaitan dengan penurunan daya tahan tubuh, oleh sebab itu hal utama yang kami anjurkan adalah sebagai berikut:

Istirahat yang cukup. Dalam sehari, biasakan tidur selama 7-8 jam per hari karena tidur adalah waktu bagi tubuh untuk memperbaharui sel-sel dan membangun kembali tenaga yang telah terkuras.
Mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, dan minum yang cukup. Cukupkan konsumsi zat gizi yang dibutuhkan tubuh, dengan melengkapi berbagai sumber zat gizi dalam menu Anda. Misalnya karbohidrat (nasi, mie, roti), protein (daging-dagingan, ikan, tahu dan tempe), lemak (daging, susu), vitamin dan mineral (buah-buahan, sayuran). Konsumsilah cairan dalam jumlah yang cukup, dan untuk kondisi yang sedang anda alami, meminum air hangat adalah langkah yang baik karena disamping membuat nyaman tenggorokan yang sedang radang, air hangat dapat mengurangi pembengkakan area tenggorokan.
Menghindari kondisi stres dan tekanan psikologis
Mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Konsumsi suplemen seperti vitamin C cukup baik dilakukan dalam kondisi penurunan imun tubuh. Hal yang harus diperhatikan bahwa, sumber alami vitamin C (misalnya buah jeruk, mangga) tetaplah sumber vitamin C yang lebih diutamakan. Selain itu, seringkali vitamin C dalam suplemen memiliki kandungan yang terlalu besar dibanding yang dibutuhkan tubuh. Suplemen vitamin C kurang baik untuk dikonsumsi jangka panjang, lebih lanjut konsultasikan dulu kepada dokter Anda.
Dapat dibantu dengan menghisap-hisap tablet antiseptik yang dijual bebas. Sekali lagi, tablet hisap ini tidak untuk digunakan dalam jangka panjang.

radang tenggorokan

Cara Terbaik dan Alami dalam mengatasi Radang Tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi Extra VCO yang terbukti ampuh dan aman, bebas bahan kimia, dan terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan daya tahan tubuh, serta merupakan antibiotik super, anti bakteri dan antivirus, extra VCO mampu mengoptimalkan metabolisme tubuh.
adapun cara penggunaan Extra VCO untuk pengobatan Radang Tenggorokan, adalah sebagai berikut:
Untuk usia 5 tahun keatas, Gunakan 2 sendok makan Extra VCO untuk kumur kumur, kemudian buang. selanjutnya minum 2 sendok makan Extra VCO.
untuk bayi dan usia sebelum 5 tahun, diminumkan langsung atau dicampur dalam minuman, untuk bayi kurang dari 2 tahun cukup setengah sendok teh, dan untuk usia 2 tahun hingga 5 tahun cukup 1 sendok teh.

Bila nyeri tenggorokan berlangsung selama 5 hari atau lebih, maka kemungkinan besar telah ada infeksi bakteri dan Anda membutuhkan antibiotik. Kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan antibiotik yang sesuai dengan Anda


...........


Perbedaan Difteri, Radang Tenggorokan, Dan Amandel
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 19.42  In: Anti Bakteri, Difteri
Jika masih dalam bentuk gejala awal dan belum terlihat jelas memang sulit untuk dibedakan apakah itu difteri, radang tenggorokan biasa atau radang amandel (tonsilitis).
Ciri dan gejala ketiga penyakit tersebut mirip, namun berbeda dari segi penyebabnya maupun tingkat bahayanya.
Adalah penting untuk mampu membedakan ketiga penyakit tersebut agar dapat melakukan tindakan dan pengobatan yang tepat sedini mungkin. jangan sampai menganggap sakit tenggorokan itu hanya radang biasa tapi ternyata merupakan gejala penyakit difteri yang sangat berbahaya.

Gambar perbandingan tenggorokan orang yang terkena difteri, radang tenggorokan, radang amandel atau tonsilitis:
gambar difteri

radang tenggorokan

gambar amandel

Cara Membedakan Penyakit Difteri, Radang Tenggorokan, dan Radang Amandel

Perbedaan dari segi penyebabnya:
Difteri
Penyakit difteri disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae.
Bakteri ini sifatnya sangat menular. Ia bisa berpindah dari satu penderita ke orang yang sehat melalui droplet seperti ingus, dahak, atau lendir yang keluar pada saat penderita difteri batuk atau bersin. orang yang terhirup droplet yang bertebaran di udara bisa tertular. bakteri difteri juga bisa berpindah melalui benda-benda bekas pakai penderita dan melalui sentuhan pada luka yang terinfeksi oleh bakteri tersebut, namun kasus ini jarang terjadi.
Difteri tidak disebabkan oleh virus secara langsung, hal ini perlu dijelaskan sedikit karena masih banyak yang salah menganggap jika difteri disebabkan oleh virus.
Virus difteri yang dimaksud adalah virus bernama Lysogenic bacteriophages yang menginfeksi bakteri Corynebacterium diphtheriae tersebut, jadi bakteri ini sebenarnya juga mengalami infeksi.
Tanpa adanya virus tersebut, bakteri difteri tidak dapat memproduksi toksin.
Untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendetail, kami sarankan Anda membaca artikel berikut:

Radang Tenggorokan
Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh virus ataupun bakteri, namun dari jenis yang berbeda dengan difteri. Sakit radang tenggorokan juga biasa muncul disebabkan oleh:
Flu, Radang tenggorokan sering muncul sebagai gejala awal flu. Penyebabnya adalah virus influenza.
Infeksi bakteri, Radang tenggorokan juga bisa terjadi disebabkan karena adanya infeksi bakteri, umumnya berasal dari kelompok Streptococcus tipe A dan Staphylococcus.
Merokok, zat kimia, dan zat lain yang dapat menyebabkan iritasi, Merokok dan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat kimia juga dapat menyebabkan terjadinya iritasi dan peradangan pada tenggorokan, sebagai contoh adalah minuman yang mengandung terlau banyak pemanis buatan dan bahan pengawet.
Udara kering, Udara kering juga bisa menyebabkan iritasi pada tenggorokan. Hal ini disebabkan karena udara kering akan menyerap kelembapan pada mulut dan tenggorokan. Jika tidak diimbangi dengan menambah konsumsi cairan maka sakit tenggorokan bisa saja terjadi.

Radang Amandel (Tonsilitis)
Radang amandel atau tonsilitis bisa disebabkan oleh bakteri maupun virus. Sedikit berbeda dengan radang tenggorokan biasa, tonsilitis menyerang bagian spesifik dari tenggorokan yaitu amandel.
Beberapa bakteri dan virus penyebab tonsilitis yakni Streptococus, Adenoviruses, Influenza virus, Epstein-Barr virus, Parainfluenza viruses, Enteroviruses, Herpes simplex virus.

Perbedaan difteri, radang tenggorokan biasa, dan radang amandel dari segi ciri dan gejalanya:

Munculnya selaput berwarna putih hingga abu-abu pada tenggorokan
Orang yang terkena difteri ditandai dengan munculnya selaput berwarna putih hingga abu-abu pada tenggorokan yang bernama pseudomembran. Selaput ini juga bisa muncul pada rongga hidung.
Sedangkan pada orang yang hanya mengalami radang tenggorokan biasa selaput tersebut tidak muncul.
Pada orang yang mengalami radang tenggorokan biasa, umumnya akan muncul warna kemerahan mulai dari langit-langit mulut hingga ke tenggorokannya yang terkadang terlihat seperti luka.
Pada orang yang mengalami tonsilitis juga dapat mengalami kemerahan seperti luka, namun lokasinya hanya pada amandel.
Terkadang selaput tipis atau bercak berwarna putih juga bisa muncul pada bagian amandel orang yang terkena tonsilitis.

Napas berbunyi
Perbedaan ciri dan gejala yang selanjutnya yaitu pada orang yang menderita penyakit difteri akan mengeluarkan suara pada saat bernafas yang disebut dengan stridor.
Stridor merupakan kondisi abnormal di mana suara pernapasan bernada tinggi yang disebabkan oleh sumbatan di tenggorokan atau kotak suara (laring). Biasanya terdengar saat mengambil napas.
Sedangkan pada orang yang menderita radang tenggorokan dan tonsilitis tidak mengalami stridor ini.

Sulit bernapas dan demam disertai dengan lemas
Pada umumnya penderita difteri akan mengalami kesulitan bernapas, bisa disebabkan karena penyumbatan atau karena toksin dari bakteri difteri yang sudah mulai melumpuhkan sel-sel saraf pada sistem pernapasan.
Baik difteri, radang tenggorokan maupun tonsilitis ketiganya bisa menimbulkan gejala demam. Namun demam pada orang yang terkena penyakit difteri ini lebih khas, biasanya tidak terlalu tinggi namun disertai dengan badan yang terasa lemas.

Perbedaan tingkat bahaya, Difteri jauh lebih berbahaya bila dibandingkan Radang Tenggorokan dan Amandel

Awalnya ketiga penyakit tersebut memang memiliki gejala akut yang mirip, namun ditingkat yang lebih parah difteri dapat menyerang bagian lain selain tenggorokan.
Difteri dapat menyerang selaput lendir (mukus) pada saluran pernapasan seperti tenggorokan, hidung, dan masuk kedalam bagian tubuh lain yang terdapat selaput lendirnya.
Bakteri difteri juga menghasilkan racun berbahaya yang bernama exotoxin, racun inilah yang sifatnya mematikan.
Racun exotoxin dapat merusak sel-sel sehat. Ia juga dapat terbawa ke dalam aliran darah dan menyerang organ-organ vital yang lain.
Jika eksotosin terbawa oleh darah dan masuk ke dalam jantung maka dapat menyebabkan kerusakan pada otot jantung (miokarditis) yang dapat berujung pada gagal jantung (kematian).
Eksotosin juga dapat menyebabkan neuritis atau kerusakan sel-sel saraf yang dapat menyebabkan gangguan pengelihatan, kerusakan sistem pernapasan, hingga gagal napas yang berujung pada kematian.
Sedangkan radang tenggorokan hanya menyerang rongga mulut dan tenggorokan, dan tonsilitis hanya menyerang kelenjar amandel.
Namum kedua penyakit ini juga tidak boleh disepelekan. Tonsilitis yang parah juga dapat menyebabkan nyeri dan kelemahan otot serta kesulitan bernapas.

Perbedaan cara pengobatan Difteri dengan Radang Tenggorokan dan Amandel

Pengobatan difteri
Pengobatan penyakit difteri dilakukan dalam 2 hal, pertama adalah memberikan antitoksin untuk menetralkan racun difteri, dan antibiotik untuk mematikan bakterinya.

Antibiotik yang biasa digunakan yaitu erythromycin dan penicillin.
Difteri harus mendapatkan penangangan secara medis di rumah sakit, tidak bisa diobati sendiri. Pengobatan difteri dilakukan secara agresif dengan injeksi antitoksin untuk menetralisir toksin difteri agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih parah.
Penderita difteri juga harus diisolasi agar tidak menularkan kuman kepada orang lain.

Bagaimana jika kondisi dan lokasi kita tidak memungkinkan untuk secepatnya mendapatkan tiga hal diatas, adakah cara lain yang ampuh untuk mengobati difteri ?, tentu 3 hal diatas bukanlah satu satunya solusi untuk kesembuhan penderita difteri, Extra VCO atau minyak kelapa murni metode cold centrifugal terbukti mampu membunuh bakteri dan virus penyebab difteri dan mampu mencegah difteri. Extra VCO terbukti sebagai antitoksin.

Pengobatan radang tenggorokan biasa
Radang tenggorokan ringan biasanya bisa sembuh dengan sendirinya. Begitu pula radang tenggorokan yang terjadi akibat flu, seiring dengan menguatnya daya tahan tubuh dan flu mereda maka radang tenggorokan bisa hilang dengan sendirinya.
Jika radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi bakteri maka harus diobati dengan antibiotik.
antibiotik alami yang ampuh untuk mengobati Radang Tenggorokan adalah Extra VCO atau minyak kelapa murni metode cold centrifugal terbukti sebagai antibiotik super serta mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
Saat sedang sakit radang tenggorokan disarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi kadar vitamin C, banyak minum air putih, mengonsumsi makanan yang lunak dan jangan mengonsumsi makanan dari minyak yang tidak sehat, seperti minyak sawit, kecuali Extra VCO atau minyak kelapa murni yang tidak dimasak.

Pengobatan tonsilitis atau radang amandel
Penyakit tonsilitis ringan dapat disembuhkan dengan antibiotik.
Untuk jenis tonsilitis yang kronis Biasanya dokter akan melakukan operasi pengangkatan amandel.
Pertanyaannya Haruskah dilakukan operasi ? tidak adakah cara yang lain ?. Operasi pengangkatan amandel bukanlah satu satunya solusi untuk amandel yang kronis, karena dengan Extra VCO sudah terbukti mampu sembuhkan radang amandel yang kronis.

Perbedaan cara pencegahan Difteri dengan Radang Tenggorokan dan Amandel

Pencegahan Difteri.
Karena difteri disebabkan oleh jenis bakteri yang spesifik yaitu Corynebacterium diphtheriae maka cara pencegahan yang paling efektif adalah dengan melakukan imunisasi.
Orang yang sudah diimunisasi difteri akan menjadi kebal terhadap penyakit tersebut, kalaupun tetap terkena maka penyakitnya tidak terlalu parah.

Pencegahan radang tenggorokan dan amandel.
Radang tenggorokan dan tonsilitis bisa dicegah dengan menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi makanan yang sehat, memenuhi kebutuhan cairan tubuh, konsumsi vitamin C, dan menghindari konsumsi makanan yang mengandung bahan kimia dan pemanis buatan, serta tidak merokok.

Kesimpulan

Melakukan imunisasi adalah langkah yang bijak untuk mencegah penyakit difteri.
Jika menemukan ciri spesifik seperti munculnya selaput putih saat mengalami sakit tenggorokan maka segeralah konsumsi Extra VCO.
Pencegahan dan pengobatan Difteri, Radang tenggorokan dan Amandel. dapat dengan mengkonsumsi Extra VCO.
Apabila Anda ragu dengan jenis sakit tenggorokan yang sedang Anda alami segera periksakan diri ke dokter.

.........

Bercak Merah Pada Kulit Bayi, Penyebab Dan Cara Mengatasi
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 22.04  In: Bayi, Manfaat VCO
Bintik Merah pada Kulit Bayi sangat umum terjadi karena pada dasarnya kulit bayi masih sangat sensitif terhadap hal-hal baru disekitarnya. Tak dapat dipungkiri, kulit bayi membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan hal-hal tersebut. Tapi kabar baiknya, banyak bintik merah ataupun ruam tersebut tidak berbahaya dan dapat sembuh dengan sendirinya.
Oleh karena itu perlu bagi kita untuk mengetahui penyebab bintik merah pada kulit bayi tersebut agar kita dapat segera mengatasinya dengan benar. Berikut adalah beberapa jenis bintik merah yang umum terjadi pada kulit bayi dan cara mengatasinya. Namun saya sangat merekomendasikan agar bunda mengkonsultasikan masalah kulit bayi kepada dokter agar mendapatkan diagnosis yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.
vco obat BIDURAN

BIDURAN
Urtikaria atau yang belih dikenal denga biduran ditandai dengan adanya ruam gatal serta kemerahan pada kulit bayi. Biasanya hal ini terjadi sebagai dampak dari alergi pada suatu makanan ataupun dikarenakan racun dari sengatan hewan seperti lebah dan jelatan. Jenis penyakit ini tidak mengkhawatirkan karena dapat sembuh sendiri dalam beberapa hari. Namun jika biduran disertai dengan sesak nafas atau pembengkakan diwajah maka segera periksakan bayi anda ke dokter karena kondisi tersebut merupakan alergi serius yang disebut anafilaksis.

MILIA
Jika kita perhatikan pada kebanyakan bayi yang baru lahir akan ditemukan bintik – bintik pada area wajahnya baik itu dagu, hidung, kelopak mata, pipi dan bagian lainnya. Hal ini disebut dengan milia dan ini sangat wajar terjadi karena pori – pori kulit bayi masih tertutup protein yang diproduksi kulit yang dikenal dengan nama keratin. Tidak ada yang perlu di khawatirkan jika bayi terkena milia karena akan hilang dengan sendirinya, cukup basuh wajah bayi denagn air setiap hari untuk mempercepat prosesnya.

EKSIM
Biasanya jenis eksim yang sering terjadi pada bayi adalah jenis eksim atopik (atopic dermatitis). Gejalanya adalah kulit bayi akan terasa gatal, pecah – pecah, kering dan merah. Bagian tubuh yang sering dijangkit penyakit ini adalah pada bagian lipatan kulit seperti lipatan belakang lutut, lipatan siku, lipatan leher dan disekitar telinga bahkan sekitar mata. Hal ini bisa disebabkan karena jenis kulit bayi yang sensitif ataupun alergi.
Cara mengatasi eksim jenis atopik adalah mandikan bayi 2-3 kali sehari dan keringkan perlahan, akan lebih baik lagi jika mengeringkannya dengan di tepuk pelan bukan diusap. Gunakan krim sesuai anjuran dokter dan hindarkan bayi dari suhu ekstrim maupun dari hal – hal yang dapat mengganggu kulitnya. Untuk sementara, jangan menggunakan pewangi ataupun pelembut ketika mencuci pakain bayi karena bahan kimia yang terkandung didalamnya hanya akan memperburuk keadaan.

RUAM POPOK
Gejala ruam popok umumnya adalah dengan munculnya bercak atau bintik merah pada area tubuh bayi yang tertutup popok serta bayi menjadi rewel ketika akan diganti popoknya. Penyebab ruam popok sangat banyak, namun pada intinya ruam popok terjadi karena kulit bayi yang terkena urin ataupun kotoran dalam jangka waktu yang terlalu lama. Cara mengatasinya cukup dengan mengolesi krim atau salep untuk ruam popok, ganti popok sesegera mungkin ketika bayi sudah buang air dan untuk lebih lengkapnya bisa bunda temukan di artikel “ cara mengatasi ruam popok pada bayi”. Namun jika bintik atau bercak tersebut berubah menjadi bengkak, kering, melepuh atau pecah – pecah itu tandanya telah terjadi infeksi jamur maka harus segera dibawa ke dokter.

BIANG KERINGAT
Gejalanya ditandai dengan bintik merah namun ringan yang muncul pada bagian badan, punggung, kepala, lengan bahkan kaki bayi. Penyebab biang keringat adalah cuaca yang terlalu panas, menggunakan pakaian yang terlalu tebal sehingga kulit bayi menjadi lembab. Cara mengatasinya cukup jaga suhu disekitar anak / bayi atau gunakan bedak atau krim yang memberikan sensasi adem jika dibutuhkan.

PENYAKIT TANGAN, KAKI, dan MULUT
Gejala yang biasanya terjadi ditandai dengan sakit pada tenggorokan, nafsu makan menurun, nyeri mulut dan ruam ataupun bintik pada tangan, kaki, sariawan dimulut bahkan pada bagian bokong bayi.
Penyebab penyakit ini bisa dikarenakan tertular melalui bersin, batuk, menggunakan popok bekas. Umumnya penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 7 – 10 hari, namun jika dalam jangka waktu tersebut kondisi kulit terlihat memburuk maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

SLAPPED CHEEK SYNDROME
Gejalaanya adalah munculnya ruam merah dan terasa gatal pada pipi seperti bekas ditampar. Penyakit ini bisa menyebar keseluruh tubuh, namun tidak perlu dikhawatirkan karena akan sembuh dengan sendirinya.

IMPETIGO
Gejala impetigo ditandai dengan munculnya ruam bahkan melepuh yang bisa pecah serta terasa gatal. Setelah pecah, ruam tersebut meninggalkan kerak berwarna kuning agak kecoklatan bahkan bisa menjadi luka lecet yang memerah. Penyebab penyakit ini adalah bakteri dan biasanya menyerang hidung dan mulut. Cara penularannya adalah kontak langsung dengan penderita impetigo ataupun menggunakan barang bersama penderita tersebut. untuk mengatasinbya dapat menggunakan salep, krim ataupun antibotik. Lama penyembuhan bisa mencapai 7-10 hari dengan pengobatan tadi dan 2 – 3 minggu jika dibiarkan.

KURAP
Gejala penyakit ini adalah ditandai dengan timbulnya luka yang terasa gatal, membentuk lingkaran, agak kemerahan dan meradang. Penyebabnya adalah infeksi jamur yang dapat ditularkan melalui kontak langsung maupun menggunakan benda yang sama dengan penderita kurap. Penyakit ini sebenarnya tidak serius dan dapat diatasi dengan krim anti jamur.

MENINGITIS
Ini adalah penyakit yang paling berbahaya dan serius dari segala penyakit pada kulit bayi. Gejala meningitis adalah bayi yang kaku dan tidak responsif, muntah, kulit pucat, rewel dan tidak ingin digendong, demam, tidak mau makan atau tidur, pembengkakan pada ubun – ubun, dan timbul ruam merah atau keunguan yang tidak memudar meski ditekan dengan benda kaca. Segera periksakan bayi atau anak bunda jika ditemukan penyakit tersebut pada diri mereka.
Kebanyakan bintik merah pada bayi tidak membahayakan, karena memang hal tersebut merupakan proses adaptasi kulit bayi terhadap lingkungannya. Namun akan sangat bijak jika kita mengetahui gejala dan penyebab bintik pada kulit bayi agar dapat menigkatkan kewaspadaan kita terhadap kesehatan sikecil. Dan sekali lagi, saya sangat menganjurkan untuk segera menkonsultasikan kondisi sikecil ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Obat Ruam Popok
Gunakan VCO untuk mengatasi ruam popok pada bayi anda, Bagaimana VCO dapat membantu mencegah dan mengatasi ruam popok? Asam Laurat yang terkandung pada VCO dapat diurai dengan mudah menjadi monolaurin, zat monogliserida yang bersifat ANTI BAKTERI, ANTI VIRUS, ANTI JAMUR, dan ANTI PROTOZOA yang dipercaya dapat membunuh bakteri/ virus/ jamur dan meningkatkan perbaikan sel untuk mempercepat proses penyembuhan.
VCO kaya akan Asam Laurat, Asam Kaprilat, Asam Kaprat, Vitamin E dan K, zat-zat alami pembasmi jamur yang juga ampuh dalam mencegah infeksi.
VCO menutrisi dan melembabkan kulit bayi anda tanpa kandungan zat kimia yang berbahaya.




VCO Untuk Bayi Dan Ibu Hamil
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 04.21  In: Ibu Hamil, Manfaat VCO
Solusi Sehat Untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui,
Sehat Masa Hamil , ASI Berkualitas, Lancar Masa Bersalin, Badan Kembali Langsing, Kulit Kembali Kencang Bebas Selulit.

Apa itu Extra VCO?
Extra Virgin Coconut Oil atau Extra VCO adalah Minyak Kelapa Murni Tanpa Pemanasan dan Bebas Bahan Kimia.

Manfaat Extra VCO Bagi Ibu Hamil
Extra VCO sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk membantu penyerapan gizi pada bayi dan melindungi bayi dari mikroorganisme berbahaya, membantu meningkatkan kekebalan tubuh bayi dari serangan virus dan kemungkinan infeksi, seperti virus herpes dan virus cytomegalo.
Melindungi bayi dari mikroorganisme dan virus berbahaya saat dalam kandungan, Ibu yang menkonsumsi Extra VCO mengurangi resiko bayi lahir cacat atau keguguran pada saat menjelang kelahiran.
Melancarkan proses persalinan, kandungan Medium Chain Fatty Acid dalam Extra VCO diubah dengan cepat menjadi energi untuk kontraksi rahim dan kekuatan mengejan.
Ibu hamil yang mengkonsumsi Extra VCO berguna untuk mencegah infeksi yang disebabkan oleh berbagai bakteri, virus, jamur dan protozoa, seperti: jerawat, keputihan, panu, gangguan usus, cacing pita dan keracunan makanan.
Extra VCO mengatasi keluhan sulit buang air besar pada ibu hamil.
Extra VCO sebagai suplemen sumber energi, meningkatkan stamina dan kebugaran, serta meningkatkan kualitas tidur.
Menurunkan berat badan, melangsingkan badan paska melahirkan karena Medium Chain Fatty Acid yang terkandung dalam Extra VCO dapat mengoptimalkan metabolisme tubuh untuk membakar lebih banyak kalori, melarutkan lemak tubuh dan meningkatkan energi serta daya tahan tubuh.
Menambah daya tahan tubuh Ibu Hamil, Extra VCO mengandung asam laurat dengan kadar tinggi seperti pada air susu ibu yang berguna sebagai anti mikroba, anti virus dan anti protozoa.
Extra VCO terbukti sangat ampuh untuk penyembuhan luka pada kulit dan mencegah infeksi.
Membantu menormalkan kolesterol Ibu Hamil.
Mengatasi gangguan saluran pencernaan Ibu Hamil.
Melindungi dan mengobati cacar air pada ibu hamil.
Membantu mengurangi radang sendi dan menghindari osteoporosis.
Mengencangkan dan menghaluskan kulit dan meregenerasi kulit rusak, Extra VCO yang di oleskan pada kulit akan menjaga dan memperbaiki kondisi kulit tubuh ibu hamil, terhindar dari selulit. terutama pada bagian perut, mengencangkan dan menghaluskan kulit, meregenerasi kulit dan mencegah kerontokan rambut pasca melahirkan. vitamin E dan Polifenol yang terkandung dalam VCO beperan sebagai antioksidan dan mencegah kulit dari penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan sehingga kulit tetap kencang, sehat dan lembut.
Mencegah kerontokan rambut pada ibu hamil dan kerontokan rambut pada masa menyusui.
Meningkatkan kualitas ASI air susu ibu.
Keunggulan Extra VCO
Terbuat dari santan murni buah kelapa segar dari varietas asli.
Tanpa penyulingan, tanpa pemanasan atau tanpa penguapan (hidrogenasi), tanpa proses pemutihan, tanpa proses penghilang bau (deodoroisasi).
Bebas bahan kimia, bebas pengawet kimia.
Jernih, bening seperti air dan tidak tengik



VCO Obati Gatal Dan Kerak Di Selangkangan
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 20.35  In: Cara Pakai VCO, Manfaat VCO
Adanya kerak pada selangkangan tentu karena ada penyebab yang mendasarinya. Satun diantaranya karena kurangnya menjaga kebersihan pakaian dalam, bisa juga karena infeksi, iritasi kimia, alergi, atau kemungkinan besar akibat infeksi jamur. Terkadang masalah ini akan terasa gatal dan mengganggu.
Penyebab masalah pada selangkangan pria maupun selangkangan wanita tidak jauh berbeda, kemungkinan besar diakibatkan oleh jamur yang disebut Tinea cruris ini kerap menyebabkan keluhan gatal yang hebat terutama di daerah yang lembab seperti selangkangan.
Infeksi jamur di selangkangan bisa disertai rasa nyeri. Selain infeksi jamur, gatal di selangkangan dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti:
Infeksi bakteri
Skabies
Molluscum contagiosum
Herpes genital
Sifilis
Infeksi kutu kemaluan
Kutil kelamin
Dsb.
vco

Untuk bisa mengatasi masalah secara tuntas maka harus diketahui terlebih dahulu akar masalahnya dan penting untuk diketahui beberapa kemungkinan penyebab gatal pada selangkangan. Maka sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit dan kelamin agar dapat memperoleh penatalaksanaan yang tepat.

Anjuran yang dapat Anda lakukan:
Gunakan Extra VCO, dengan cara rutin mengoleskan extra VCO pada kulit yang gatal dan berkerak.
Gunakan celana dalam yang berbahan dasar katun. Hal ini untuk mengurangi kelembaban daerah Bokong atau Pantat juga untuk menyerap keringat berlebih. Usahakan berganti celana dalam sehari minimal 2 kali.
Jika malam hari usahakan menggunakan celana tidur yang halus dan longgar berbahan katun tanpa menggunakan celana dalam agar sirkulasi udara dan suplay oksigen ke bagian v terpenuhi.
Setelah cebok atau mandi, usahakan daerah Bokong atau Pantat dibersihkan dengan handuk yang bersih atau tissue sekali buang.
Jangan gunakan sabun atau dedorant bergantian apalagi pada area Bokong atau Pantat. Hanya akan memperparah keadaan.
Jangan biasakan menggunakan celana panjang terlalu ketat, apalagi yang berbahan jeans dalam waktu yang lama.
Jangan gonta-ganti handuk.
Jangan biarkan daerah V menjadi lebih lembab dan lebih panas karena bakteri akan semakin banyak muncul di daerah tersebut.
Hindari menggaruk area yang gatal untuk mencegah kulit lecet dan infeksi sekunder oleh bakteri. Menggaruk memang nikmat dan menyenangkan, namun garukan akan berubah menjadi sengsara karena hanya akan menjadikan bagian Bokong atau Pantat iritasi dan menimbulkan luka baru.
Jaga kebersihan badan dan tempat tidur.
Konsumsi makanan bergizi secara teratur agar sistem imun menjadi kuat.
Hindari hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan.
VCO Obati Gatal di Selangkangan yang Sudah Parah
Selangkangan dan daerah bokong merupakan bagian tubuh yang mudah lembab karena merupakan area bagian yang terlipat. Terdapat faktor yang mempengaruhi kelembaban di daerah selangkangan seperti aktifitas fisik, kondisi tubuh yang sering berkeringat, berat badan, suhu lingkungan, dan jenis pakaian/celana dalam yang tidak menyerap keringat.
Kulit yang lembab merupakan suasana yang baik untuk pertumbuhan kuman dan jamur. Kemungkinan keluhan Anda berhubungan dengan adanya infeksi jamur. Gejala dari infeksi jamur adalah gatal, berbau, lembab, kulit mudah iritasi/kemerahan.

Cara mencegah infeksi jamur?
Bersihkan daerah selangkangan setiap hari dan kemudian dikeringkan dengan kain. Pakai celana dalam setelah area selangkangan kering.
Ganti celana dalam setiap hari.
Jangan menggunakan handuk bersama-sama dengan orang lain. Gunakan handuk bersih, cuci handuk sesering mungkin.
Jangan menggunakan celana atau celana dalam yang terlalu ketat
Menurunkan berat badan. Seseorang dengan berat badan lebih memiliki risiko terkena infeksi jamur lebih tinggi.
Segera mandi setelah melakukan aktifitas fisik dan membuat Anda banyak berkeringat
Segera periksakan ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pengobatan. Jika memang terbukti ditemukan adanya infeksi jamur, maka Anda akan mendapatkan salep jamur dan obat untuk mengurangi rasa gatal. Pengobatan untuk jamur biasanya membutuhkan waktu agak lama, sekitar 2-4 minggu.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!.
Extra VCO Efektif Mengatasi Gatal di Selangkangan yang disebabkan oleh Hal berikut ini:
Gatal di Selangkangan paha Akibat Infeksi Jamur
Obat gatal Jamur di selangkangan Bokong Pantat Yang paling Ampuh De Nature. Gatal diBokong atau Pantat salah satu yang terbanyak adalah karena infeksi jamur. Istilah medisnya adalah tinea cruris. Cara Menghilangkan Gatal di Selangkangan dengan daun sirih Karena kebersihannya yang kurang dijaga maka jamur akan mudah tumbuh pada Bokong atau Pantat. Jamur sangat mudah tumbuh di daerah lembab seperti daerah Bokong atau Pantat.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Gatal di Selangkangan paha Akibat Jamur
Beberapa jamur tampak sangat khas, terutama yang tumbuh didaerah Selangkangan paha. Cirinya adalah merah kecoklatan kadang terlihat sampai kehitaman dengan batas yang tegas seperti berbentuk pulau. Ada yang tampak bersisik atau mengelupas. Jamur ini akan terasa sangat mengganggu dan timbul keinginan untuk menggaruk dibagian Bokong atau Pantat apabila area ini terkena keringat saat beraktivitas.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Gatal di Selangkangan paha Akibat Intertrigo
Menghilangkan gatal di Selangkangan Paha Secara Alami tanpa Harus ke Dokter bisa di Kerjakan Sendiri di rumah tanpa takut adanya efek samping. Orang yang terkena Intertrigo biasanya berbadan gemuk, daerah selanglangan panas, dan lembab. Intertrigo bisa dilihat dengan ciri kulit kemerahan, rasa terbakar, dan terjadi gatal-gatal pada lipatan kulit, lipatan paha. Cara Menghilangkan Gatal di Selangkangan dan kemaluan Merupakan peradangan pada kulit (dermatitis) yang hanya mempengaruhi lipatan kulit. Penyebab utamanya adalah terjadinya gesekan antar kulit atau gesekan kulit dengan pakaian, yang ini semakin diperburuk oleh kelembaban dan panas pada suhu tropis indonesia.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Gatal di Selangkangan paha Akibat Infeksi Bakteri
Ada beberapa orang yang mengalami iritasi atau kulit meradang menjadi kemerahan. Hal ini juga rentan terhadap infeksi. Apabila telah terjadi infeksi bakteri, maka gatal diBokong atau Pantat akan semakin terasa dab kulit menjadi berwarna kemerahan, dan kadang timbul nanah. Jika infeksi semakin parah, penderita akan terasa nyeri dan demam.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Gatal di Selangkangan paha Akibat Scabies
obat gatal selangkangan diapotik Paling Ampuh Serta Aman Untuk Wanita yang Sedang Hamil Sekalipun. Bokong atau Pantat gatal dan terjadi iritasi juga bisa disebabkan oleh kutu Sarcoptes scabei. Tempat yang disenangi oleh si kutu ini adalah pada sela-sela jari, perut, dan daerah Bokong atau Pantat. Puncak rasa gatal terjadi pada malam hari.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Gatal di Selangkangan paha Akibat Reaksi alergi
Penggunaan sabun, shampoo, krim atau salep sebagai cara membersihkan badan bisa menjadi salah satu faktor mengapa Bokong atau Pantat bisa menjadi gatal, berdaki dan berjamur. cara Menyembuhkan gatal di Selangkangan Yang Sudah Menahun. Kadang tidak disadari bahwa obat-obatan yang akan digunakan untuk mengatasi jamur pada Bokong atau Pantat malah menjadikan lebih parah karena terjadi reaksi alergi sehingga kulit menjadi lebih gatal, tampak kemerahan bahan hingga kehitaman.
Rutin Gunakan Extra VCO dengan cara mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang gatal, terbukti ampuh.!

Obati Gatal di Selangkangan dengan Obat Halal
Beberapa penjual menawarkan obat gatal di Selangkangan namun menggunakan bahan dasar minyak ular. Bagi kaum muslim obat semacam ini adalah termasuk kategori najis, Karena syarat sahnya shalat adalah bebas dari najis.
Gunakan Extra VCO dengan cara rutin mengoleskan extra VCO pada bagian kulit yang gatal

........


Lilin Pijat Dengan Minyak Kelapa Murni
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 23.45  In: Cara Pakai VCO, Manfaat VCO
Campuran wax, minyak kelapa murni dan minyak esensial yang meleleh pada suhu rendah, akan memberi Anda momen relaksasi yang intens.
Dengan cara ini tubuh Anda akan sepenuhnya menyerap semua khasiat minyak kelapa murni yang bermanfaat dan membuat kulit Anda lembut dan segar.
Minyak Kelapa Murni benar-benar obat mujarab untuk kulit tubuh dan wajah kita.
jual vco di medan

Resep cara membuat lilin untuk pijat dengan minyak kelapa
Bahan untuk menyiapkan lilin pijat dengan minyak kelapa murni :
40 gr lilin lebah (Anda juga bisa menggunakan lilin kedelai)
35 gr minyak kelapa
25 gram shea butter
15 gram minyak almond
10 tetes minyak esensial yang paling Anda sukai.
Jangan meningkatkan persentase lilin lebah dalam formula diatas.
Gunakan hanya bahan-bahan berkualitas dan minyak esensial, hindari parfum sintetis atau ekstrak aromatik yang mudah terbakar yang mengandung alkohol.
Minyak atsiri harus memiliki titik leleh lebih besar dari 65° C.
Anda juga memerlukan gelas kaca atau wadah aluminium kecil dan sumbu katun alami.

Prosedur pembuatan Lilin Pijat dengan Minyak Kelapa
Tahapan mempersiapkan Lilin Pijat dengan Minyak Kelapa Murni :
Melelehkan lilin Lebah dan shea butter dalam "Bain-Marie" dan aduk rata.
Tambahkan minyak almond dan minyak kelapa murni dan terus mencampur.
Tambahkan tetes minyak esensial (Anda juga bisa menggunakan lebih banyak jenis minyak esensial bersama-sama, tergantung selera).
Angkat dari api dan biarkan dingin beberapa saat.
Tuangkan campuran ke dalam toples, pastikan Anda memasukkan sumbu yang ada di tengahnya, Pilihlah toples kaca dengan lubang lebar sehingga akan lebih mudah untuk memasukkan campuran ke dalamnya.
Dinginkan selama satu malam di lemari es, dan Lilin Pijat Minyak Kelapa sudah siap digunakan.
Lilin lebah memiliki titik lebur yang tinggi (70° C - 72° C), sedangkan lilin kedelai meleleh pada 52° C - 55° C, namun dicampur dengan shea butter dan minyak nabati maka akan turun dan menjadi minyak pijat hangat.
Lilin Pijat dengan Minyak Kelapa membutuhkan setidaknya 10-15 menit untuk meleleh agar bisa digunakan.
Jika Anda takut terlalu panas, tuangkan di tangan Anda terlebih dahulu.
Lilin Pijat dapat disimpan selama sekitar 3 bulan.


.........

Kulit Kaki Pecah Dan Bersisik
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 20.12  In: Cara Pakai VCO, Manfaat VCO
Kulit kaki yang pecah-pecah, kulit kering dan kulit bersisik. Biasanya kulit yang mudah mengalami masalah seperti itu cenderung memiliki kulit kering.
Cara alami paling ampuh dan aman untuk mengatasi masalah kulit kaki dan perawatan kulit kaki adalah dengan mengoleskan Extra VCO pada bagian kulit yang bermasalah.
Extra VCO adalah minyak kelapa murni yang bebas bahan kimia, mengadung vitamin E alami yang sangat baik bagi kulit. selain itu Extra VCO merupakan anti jamur dan anti bakteri dari bahan alami. Extra VCO bahkan aman bagi kulit bayi.

vco

Selain bahan alami diatas Anda juga bisa menggunakan pelembab seperti salep yang dikenal dengan vaselin atau petrolatum jelly. Telah banyak diperjual belikan seperti salep yang dikenal dengan vaselin atau petrolatum jelly. Selain itu penggunaan pelembab yang mengandung minyak seperti minyak kelapa juga sangat efisien mengatasi masalah kulit pada bagian kaki.

Pelembab ini akan cukup efektif dan dipakai setiap malam hari dapat saat menjelang tidur. Kekurangan pelembab ini adalah sangat berminyak dan membuat kaki menjadi licin.

Selain itu tentu ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan supaya kulit jari kaki dan telapak kaki tidak semakin kering. Misalnya hindari penggunaan air terlalu panas untuk mandi atau membasuh kaki, hindari bahan-bahan sentuhan antara kaki dengan bahan kimia misalnya deterjen, antiseptic lantai dan sebagainya.

Sedangkan mata kaki yang menghitam dan menebal umumnya adalah karena tekanan berulang yang berlangsung lama. Perlu diperhatikan jangan melakukan suatu kegiatan yang membuat mata kaki ditekan seperti saat duduk bersila.

Tekanan yang sama tentunya bisa terjadi karena pemakaian sepatu yang tidak nyaman. Gesekan berulang akan membuat kulit semakin menebal dan mengeras. Sesudah menghindari semua faktor yang mungkin menjadi penyebab, maka untuk membantu memulihkan Anda dapat mencoba beberapa produk perawatan untuk kulit kaki menebal yang dapat dibeli bebas.

Tambahan untuk masalah kondisi kaki kering dan kulit mengelupas jangan sampai dianggap remeh. Ketika tumit kaki mengering, pecah-pecah, atau mengelupas bisa menjadi tanda ada masalah pada kelenjar tiroid Anda. Kelenjar tiroid memproduksi hormon untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, tekanan darah, dan fungsi sistem saraf. Kulit kaki yang kering bisa menandakan kelenjar tiroid Anda bermasalah.

Kulit yang kering juga bisa diakibatkan karena perubahan cuaca. Namun bila Anda melihat kulit kaki mengering disertai gejala lainnya seperti penambahan berat badan, penglihatan bermasalah, sebaiknya konsultasikan ke dokter. B
...............


VCO Cara Alami Mengobati Biang Keringat Pada Anak
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 19.15  In: Cara Pakai VCO, Manfaat VCO
Biang keringat yang juga dikenal sebagai miliaria, merupakan ruam yang gatal kecil, bintik-bintik merah mengangkat yang menyebabkan sensasi menyengat atau tusukan pada kulit.
Ruam ini terdiri dari bintik-bintik kecil atau benjolan yang dikelilingi warna kemerahan pada kulit kita. Bintik-bintik ini kadang terlihat seperti lecet kecil.
Biang keringat dapat menyebabkan pembengkakan ringan, gatal, dan tusukan-tusukan menyengat atau intens.
Extra VCO atau Minyak Kelapa Murni Tanpa Pemanasan dan bebas bahan kimia, sangat ampuh dalam mengatasi masalah karena biang keringat pada Bayi dan anak, dan aman tanpa efek samping, caranya cukup di oleskan, dan untuk mempercepat penyembuhan, Extra VCO dapat diminum sesuai dengan dosis, untuk bayi cukup setengah sendok teh sehari, untuk anak balita cukup 1 sendok teh satu hari, untuk dewasa 2 sendok makan hingga 6 sendok makan perhari.
VCO Cara Alami Mengobati Biang Keringat Pada Anak

Siapa yang beresiko terkena biang keringat?
Siapapun bisa terkena biang keringat ini namun pada individu yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih rentan terkena biang keringat.
Bayi dan anak-anak juga lebih beresiko terkena biang keringat karena kelenjar keringat mereka belum sepenuhnya berkembang.
Ruam biasanya muncul beberapa hari setelah terpapar suhu panas. Kadang-kadang, gejala biang keringat tidak muncul selama beberapa minggu.
Ruam dapat terjadi dimanapun pada tubuh, tetapi paling sering terjadi pada wajah, leher, punggung, dada dan paha.
Biang keringat pada anak-anak bisa menyebabkan anak menjadi rewel dan bahkan bisa menangis hampir sepanjang hari.
Kehadiran biang keringat pada bayi atau anak juga bisa membuat anak gelisah dan susah untuk tiidur nyenyak.

Apa yang menyebabkan biang keringat?
Biang keringat biasanya terjadi ketika seseorang berkeringat lebih dari biasanya, seperti saat cuaca panas atau lembab. Namun biang keringat juga bisa terjadi pada musim dingin.
Kondisi ini disebabkan ketika kelenjar keringat tubuh mengalami penyumbatan. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit sehingga menyebabkan iritasi dan ruam pada kulit.
Biang keringat terjadi ketika kelenjar keringat pada tubuh tersumbat. Keringat berlebihan dapat menyebabkan keringat menjadi terperangkap di bawah kulit sehingga menyebabkan iritasi dan ruam merah.

Pada individu yang sering mengalami keringat berlebihan, sel-sel kulit mati dan bakteri sangat mudah menyumbat kelenjar keringat.
Akibat dari penyumbatan tersebut, keringat akan terjebak di bawah kulit dan membuat kantong kecil yang membengkak. Keringat dalam kantong kulit tersebut kemudian merembes ke jaringan di dekatnya sehingga menyebabkan iritasi kulit.
Ketika kantong pecah dan keringat keluar menyebabkan sensasi menyengat dan seperti tertusuk-tusuk jarum (biang keringat).

Faktor risiko
Orang yang sering terkena biang keringat umumnya terjadi pada individu yang berdiam di iklim panas di mana air keringat yang keluar lebih banyak dibanding pada daerah yang sejuk.

Cara Lainnya Mengobati Biang Keringat
Biang keringat tidak memerlukan pengobatan khusus dan ruam biasanya hilang setelah beberapa hari.
Tapi sebahagian orang percaya bahwa meminum madu murni 3 kali sehari bisa mempercepat kesembuhan.

Obat lainnya adalah dengan membuat bedak beras dengan cara merendam beberapa genggam beras selama 5-7 jam kemudian menggilasnya diantara lempengan papan dan botol.
Tapi jangan lupa untuk menambahkan beberapa irisan kunyit mentah saat membuat ramuan tersebut.
Setelah beras menjadi halus, oleskan ramuan pada kulit yang terserang biang keringat dengan mengencerkannya dengan air biasa.
Ramuan lainnya seperti menghaluskan beberapa lembar daun anyang-anyang kemudian memerasnya hingga mengeluarkan getah. Getah inilah yang anda oleskan pada biang keringat anda.

Menerapkan lotion calamine akan menenangkan daerah yang terkena kulit.
Menggunakan krim hidrokortison jika kulit terasa sangat perih dan gatal.
.................

Sembelit Atau Susah Buang Air Besar Pada Bayi
By: VCO Minyak Kelapa Murni On: 00.06  In: Bayi
Konstipasi atau sembelit yaitu gangguan buang air besar (BAB) juga dapat terjadi pada bayi. Susah buang air besar pada bayi lumrah terjadi, karena metabolime pencernaan pada bayi belum sempurna, khususnya bagi bayi yang tengah mendapatkan MPASI (Makanan Pendamping ASI, saat usia bayi 6 bulan), Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memperhatikan rutinitas buang air besar anak.
sembelit pada bayi
Sembelit terjadi akibat perubahan jenis asupan makanan dari ASI ke MPASI. Apalagi jika MPASI yang diberikan rendah kadungan serat dan air. Selain komposisi air dan serat yang tidak seimbang, sembelit pada bayi bisa juga disebabkan adanya riwayat pada keluarga, ketidakseimbangan mikroflora usus atau gangguan motilitas saluran cerna bawah. Sementara untuk mengetahui sembelit pada anak bisa ditandai saat muncul rasa sakit saat BAB pada anak, tinja tidak keuar meskipun sudah mengedan selama 10 menit, frekuensi BAB kurang dari 3 kali dalam seminggu atau tinja berbentuk keras.
Sembelit memang harus diatasi, selain rasa tidak nyaman yang ditimbulkan, rasa sakit saat BAB bisa membuat anak semakin enggan BAB. Semakin sering si kecil menahan pengeluaran feses, semakin sulit feses dikeluarkan. Sehingga menyebabkan rasa nyeri, tidak nyaman, bahkan tangis pada bayi. Kondisi ini tentunya menyebabkan ibu cemas.
Tidak perlu cemas, selain dengan menambahkan air dan serat ke dalam makanan, tetap memberikan ASI secara optimal bagi bayi hingga usia 2 tahun terbukti mampu mengusir sembelit tanpa bantuan obat pencahar.
Dan sebaiknya sembelit tidak diatasi dengan memberikan obat pencahar yang berlebihan. Obat pencahar tidak akan memberikan solusi, justru membuat anak malas dan ketagihan. Obat pencahar tidak bisa membantu akar permasalahan. Obat pencahar ini hanya bisa membuka kleb anus bagian luar, sementara kleb anus dalam hanya bisa terbuka secara otomatis jika kotoran dari usus besar masuk ke dalam rektum (Rektum adalah bagian bawah usus besar sebelum anus).
Adapun obat alami untuk sembelit yang aman dan efektif untuk bayi adalah dengan menambahkan setengah sendok makan VCO kedalam MPASI. VCO selain berkhasiat untuk mengatasi sembelit pada bayi juga berkhasiat menambah daya tahan tubuh bayi.

Ciri Bayi Yang Konstipasi (sulit buang air besar):
Bayi menjadi rewel,
Mengejan saat BAB (yang normal tanpa mengejan). 
Perut kembung disertai nyeri pada anus,
terkadang disertai muntah,
Tinja keras terkadang disertai bercak darah,
bila disentuh pada bagian perut akan terasa keras,
Kurva pertumbuhan bulanan bayi, berat badan susah naik,
BAB berlangsung lebih dari dua menit,
BAB tidak tuntas.

Perlu Diketahui:
Tidak semua bayi mengalami siklus BAB yang sama, susu yang di konsumsi bayi turut menjadi andil penyebab bayi mengalami konstipasi.
Buang Air Besar (BAB) umumnya menunjukan asupan serat yang dikonsumsi anak tiap harinya.
BAB pada bayi terjadi pagi hari bisa satu atau dua kali jika kondisi bayi sedang tidak diare.
Normalnya bayi akan BAB tiga kali alam sehari, bayi yang mengalami konstipasi dalam 3 hari tidak BAB.
Bayi yang mengkonsumsi ASI biasanya akan lebih jarang mengalami konstipasi, ASI sangat mudah di serap oleh bayi, bakteri baik pada ASI mengurai protein susu sehingga konsentrasi tinja bayi akan lebih lembut sehingga BAB menjadi mudah, sehingga ibu tidak perlu khawatir jika bayi yang mengkonsumsi ASI tidak BAB selama 3 sampai dengan 5 hari.
Bayi yang mengkonsumsi susu formula, dan atau pemberian susu formula yang tidak sesuai dengan standar takar, atau melebihi jumlah konsumsi harian juga berakibat konstipasi.
Pengenalan makanan pendamping ASI yang memiliki tekstur padat pada bayi dibawah 6 bulan sangat tidak disarankan dan akan membahayakan kesehatan bayi, bahkan air putih sekalipun, karena usus bayi belum bisa bekerja dengan baik, bayi aman diberi makanan pendamping ASI setelah enam bulan.
Pastikan bayi mendapatkan kebutuhan cairan hariannya, karena jika bayi dehidrasi atau kekurangan cairan bayi akan rentan konstipati.
Agar bayi tidak mengalami konstipasi, ibu yang rutin memberikan ASI untuk bayinya harus memperhatikan asupan serat harian yang harus dikonsumsi Ibu, sayur sayuran segar, beras merah, buah segar dan polong polongan memiliki sumber serat, akan lebih baik lagi jika Ibu mengkonsumsi sedikitnya 2 sendok makan VCO tiap harinya untuk meningkatkan kwalitas ASI dan produksi ASI menjadi lancar.

Order Extra VCO klik disini

Postingan populer dari blog ini

Obat HIV AIDS dengan Extra VCO

Harga Extra VCO di Medan

Cara Bersihkan Wajah dengan Bahan Alami Minyak Kelapa Murni